Jawaban Ujian Yang Bikin Guru Berhenti Mengajar

Posted: 21 Desember 2013 in Umum
Tag:, ,

00Para Guru mungkin akan merasa gagal ketika mendapatkan jawaban dari ujian yang diberikan. Mereka merasa apakah gagal dalam mengajar ataukah muridnya sudah pintar.

Terkadang beban para siswa dalam menghadapi ujian juga sangat tinggi. Sudah belajar mati-matian namun saat ujian mereka merasa kosong dan tidak mampu menjawab soal.

Berikut jawaban yang akan membuat kita tertawa dari yang terkonyol hingga terjujur. Sudah siap? Yuk simak satu persatu

1. Kejujuran Anak Kecil

 01

Anak kecil selalu berkata jujur, begitu halnya dalam menjawab sebuah soal. Seperti halnya pelajar yang mungkin duduk di bangku SD dalam menjawab soal yang diberikan oleh gurunya.

Sebuah soal yang menunjukkan gambar Polisi dan murid tersebut disuruh mengisi apa nama profesi dan tugasnya, dan jawabannya adalah…

2. Patuh Pada Aturan

 02

Pelajar ini sebenarnya tidak salah dalam menjawab soal. Coba telaah lagi tugas yang diberikan pada soal tersebut. Jawablah pertanyaan berikut dengan Benar dan Tepat.

Mungkin dia merasa dilema saat tahu sebenarnya jawabannya bukan itu. Namun karena perintah soal menganjurkan itu akhirnya dia menjawab dengan Benar dan Tepat.

3. Imajinasi Tingkat Tinggi

 03

Keluar ke sekolah di negeri lain, dan menemukan murid yang bisa dibilang jenius. Dia memiliki imajinasi dan nilai seni yang sangat tinggi yang kemudian dituangkan ke dalam kertas soal.

Mungkin saja saat dia memikirkan jawaban ini dia mendapat inspirasi untuk menggambar. Dan hasilnya adalah gambar sebuah wanita dari soal Matematika. Jenius sekali bukan?

4. Sains dan Kepercayaan

 04

Pelajar satu ini sepertinya salah jurusan. Dia merasa ilmu yang dipelajari bertentangan dengan kepercayaan yang dianutnya.

Saat diminta untuk membuktikan sebuah soal Matematika, dia merasa mendapatkan tekanan batin. Dia teringat pelajaran agama bahwa apa yang ada di dunia ini adalah kuasa Tuhan. Dia merasa takut untuk menyalahi dan keyakinan yang dianut.

5. Seorang Jenius Telah Lahir

 05

Betapa cepatnya pelajar ini menemukan jawaban dari sebuah soal yang diberikan. Dia hanya membutuhkan waktu sebentar saat membaca soal yang meminta untuk menemukan X.

6. Perlunya Belajar Menulis

 06

Pelajar satu ini tidak bermaksud menulis kata-kata jorok dalam lembar jawaban soalnya. Tulisan jawabannya hanya kurang spasi saja, namun sudah memiliki arti yang berbeda. Semoga gurunya mau memahami.

7. Fakta dan Realita Yang Bertentangan

 07

Terkadang apa yang kita pelajari bertolak belakangan dengan kenyataan. Mungkin pelajar ini merasa kenyang dengan realitas kehidupan sosial di lingkungannya.

Meski jawaban yang diberikan membuat kita terkejut, namun bukan salah dia sebenarnya. Ini sebenarnya menjadi PR tersendiri dari instansi pendidikan, kenapa ada soal seperti ini di kurikulumnya.

8. Jelas dan Benar

 08

Pelajar ini sepertinya satu tipe dengan pelajar yang menjawab Benar dan Tepat tadi. Dia seakan mengalami pergolakan batin dan mengikuti aturan dalam menjawab. Semoga Tuhan memberkati pelajar seperti ini.

Iklan

Komentar ditutup.